Jumat, 19 Juli 2013

PT Pupuk Kujang Luncurkan Pupuk Urea Nonsubsidi

Direktur Utama PT Pupuk Kujang Bambang Tjahjono mengatakan, pupuk urea merk Nitrea ini memiliki komposisi nitrogen 46 persen, dengan kadar biuret maksimal 1 persen.


"Untuk penamaan Nitrea, itu merupakan singkatan dari Nitrogen Urea," katanya, di sela peluncuran pupuk urea di halaman Gedung Administrasi PT Pupuk Kujang, Minggu 9 Juni 2013.

Ia memastikan pupuk nonsubsidi urea Nitrea dengan pupuk urea bersubsidi yang diproduksi PT Pupuk Kujang berbeda. Di antara perbedaannya ialah pupuk urea bersubsidi bewarna merah muda, sedangkan pupuk Nitrea bewarna putih.

"Karung antara pupuk urea bersubsidi dan pupuk Nitrea juga cukup jelas perbedaannya," katanya.

Pupuk Nitrea itu sendiri berbentuk butiran berukuran 1-3 milimeter, dan dipastikan berstandar nasional.

"Semoga penggunaan merk pupuk urea Nitrea ini bisa memberi semangat baru dalam meningkatkan penjualan pupuk urea ke pasar nonsubsidi," kata dia.

Meski sudah memproduksi pupuk nonsubsidi bermerk Nitrea, kata dia, PT Pupuk Kujang tetap memprioritaskan untuk memproduksi pupuk urea bersubsidi. Sedangkan produksi Nitrea merupakan prioritas kedua.(ant)

1 komentar:

  1. ada customer saya butuh 10 ton/bulan pupuk urea, lokasi saya dibekasi, mohon informasi distributor di bekasi atau jakarta?
    email ke herman.rochmawan@gmail.com
    atau nomor handphone ke 081510477177

    Terima kasih

    BalasHapus